CARA MENGATASI PENYAKIT GONDONG(GONDOK)

Posted by


Gondong adalah infeksi virus ditularkan oleh dan hanya mempengaruhi manusia. Sementara kelenjar ludah (khususnya kelenjar parotid) dikenal untuk terlibat selama infeksi gondok, banyak sistem organ lain juga mungkin mengalami efek dari infeksi virus. Tidak ada obat untuk gondok, tetapi penyakit adalah durasi pendek (tujuh sampai 10 hari) dan menyelesaikan secara spontan. Sebelum pengenalan vaksinasi gondok, tingkat tertinggi kasus baru gondok dilaporkan di akhir musim dingin untuk awal musim semi.(penyebab)

Mumps virus adalah untai tunggal RNA disimpan di dalam amplop berlapis dua yang menyediakan virus signature kekebalan karakteristik. Hanya satu jenis virus gondok telah terbukti ada (kontras dengan banyak jenis virus yang dapat menyebabkan flu biasa).
Gondong sangat menular dan memiliki penyebaran yang cepat di antara anggota yang tinggal dalam jarak dekat. Virus yang paling sering menyebar secara langsung dari satu orang ke orang lain melalui tetesan pernapasan. Kurang sering, tetesan pernapasan dapat mendarat di fomites (seprai, bantal, pakaian) dan kemudian ditularkan melalui kontak tangan ke mulut setelah menyentuh barang tersebut. Masa inkubasi dari paparan virus dan timbulnya gejala adalah sekitar 14-18 hari. Pelepasan virus yang singkat dan pasien harus diisolasi dari individu yang rentan lain untuk lima hari pertama setelah terjadinya pembengkakan saliva (parotis) kelenjar.(pengobatan)

Terapi utama (terlepas dari rentang usia) adalah untuk memberikan kenyamanan untuk penyakit ini self- terbatas. Mengambil analgesik (asetaminofen, ibuprofen) dan menerapkan paket hangat atau dingin ke daerah kelenjar ludah bengkak dan meradang dapat membantu.(Symoptoms)

Gejala nonspesifik demam ringan, sakit kepala, nyeri otot (myalgia), nafsu makan berkurang, dan malaise terjadi selama 48 jam pertama infeksi gondok. Pembengkakan kelenjar parotis khas hadir pada hari ketiga sakit. (Kelenjar parotid adalah kelenjar ludah yang terletak anterior ke telinga dan di atas sudut rahang - bayangkan set besar cambang.) Kelenjar parotid adalah bengkak dan sakit untuk menyentuh, dan disebut sakit untuk telinga juga dapat terjadi. Pembengkakan kelenjar parotis dapat berlangsung sampai 10 hari, dan orang dewasa umumnya mengalami gejala lebih buruk daripada anak-anak. Sekitar 95 % dari orang yang mengembangkan gejala gondok akan mengalami peradangan kelenjar parotis tender mereka.(remedies)

Seperti kebanyakan penyakit virus lainnya, dokter menyarankan pasien untuk memungkinkan gondok untuk menjalankan nya saja, karena antibiotik tidak berpengaruh pada virus. Dalam hal tidak ada komplikasi, Anda mungkin dapat pulih dari gondok sepenuhnya, dalam waktu dua minggu atau lebih. Untungnya, ada banyak pengobatan rumah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan bantuan dari gejala. Diberikan di bawah ini adalah beberapa pengobatan rumah yang paling umum untuk gondong :

Buatlah pasta tebal dari jahe kering dan air dan menerapkannya ke daerah bengkak di sekitar telinga. Ini harus mengurangi bukan hanya pembengkakan, tetapi juga rasa sakit di daerah tersebut.
Jus Aloe Vera dan gel adalah obat yang sangat baik untuk banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit gondok. Ambil daun segar Aloe Vera dan iris, sehingga gel alami terkena. Gosokkan gel ini ke daerah yang meradang, untuk mengandalkan dari rasa sakit dan pembengkakan.
Terapi dingin adalah cara terbaik untuk mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh gondok. Menggosok kompres es juga harus membantu mematirasakan area untuk sementara waktu, yang mengurangi rasa sakit secara alami.
Dapatkan banyak istirahat dan relaksasi, sampai demam hilang. Hindari berbicara lebih dari yang diperlukan, sehingga Anda dapat memberikan istirahat rahang Anda, yang akan mengurangi rasa sakit di sekitar telinga,
Ambil beberapa over the counter penghilang rasa sakit untuk meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gondok. Namun, anak-anak tidak boleh diberikan obat yang direkomendasikan untuk orang dewasa.
Selama menjalani pengobatan untuk gondok, penting bagi semua individu di dekat pasien untuk alsoto menonton untuk tanda-tanda komplikasi.(diet)

Kegiatan seperti mengunyah bisa menjadi tantangan yang cukup pada pasien yang menderita kondisi ini virus. Oleh karena itu, selama perjalanan penyakit ini, yang terbaik adalah mengikuti diet khusus untuk gondongan, yang terutama terdiri dari makanan yang lembut dan dapat dengan mudah ditelan, tanpa dikunyah. Pada saat yang sama Namun, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan tersebut yang tinggi nutrisi untuk memungkinkan tubuh Anda untuk pulih pada kecepatan yang lebih cepat. Beberapa item makanan sangat dianjurkan untuk pasien yang paling gondok meliputi:

Ada makanan tertentu yang memperburuk gondok dan harus dihindari. Sebagai contoh, meskipun jeruk tinggi vitamin C, mereka bersifat asam dan dapat merangsang produksi air liur yang akan memperparah rasa sakit yang disebabkan oleh gondok. Oleh karena itu, setiap makanan yang asam atau asam harus benar-benar dihindari. Daging, terutama daging olahan, tidak hanya sulit dicerna, tetapi juga menempatkan banyak ketegangan pada rahang. Selain itu, karena sarat dengan pengawet dan aditif, itu bisa memiliki efek buruk pada tubuh Anda, terutama ketika sistem kekebalan tubuh tidak sekuat seperti biasanya. Makanan berminyak dan berlemak juga dapat memperburuk gejala gondok dan karena itu, yang terbaik adalah untuk menghindari mereka.

Makanan lunak dan semi - padat seperti oatmeal berair, bubur nasi dan kentang krim
Kaya sumber vitamin C, seperti sayuran berdaun hijau, mangga dan melon
Sup atau kaldu berbasis makanan, terutama jelas sup sayuran atau sup ayam
Buah non - sitrat dan jus sayuran, tanpa gula atau pengawet
Rempah-rempah seperti jahe, bawang putih dan lada hitam.
http://ramuanh3rbal.blogspot.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Ramuanherbal Updated at: 8:29 AM

Cari di Google