CARA MENGATASI PENYAKIT MATA YANG MENULAR

Posted by

Konjungtivitis , juga sering disebut sebagai penyakit mata yg menular , adalah kondisi peradangan yang mempengaruhi mata . Untuk lebih spesifik itu mempengaruhi konjungtiva , yang adalah bagaimana ia mengambil namanya . Konjungtiva sebenarnya merupakan membran yang menutupi bagian putih mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata . Membran ini berisi pembuluh darah kecil yang hanya menjadi terlihat ketika peradangan set masuk Inilah sebabnya mengapa bagian putih mata tampak merah ketika Anda menderita konjungtivitis . Begitu mengkhawatirkan seperti kondisi mungkin muncul , biasanya tidak ancaman yang sangat serius dan menimbulkan sedikit atau tidak ada risiko kerusakan jangka panjang .

Konjungtivitis dapat menjadi sumber ketidaknyamanan yang signifikan bagaimanapun, dan itu cukup masalah karena kemudahan yang dapat menyebar . Kesalahpahaman dan mitos menyebar dan diabadikan melalui ketidaktahuan dan kurangnya pendidikan sayangnya menambah masalah . Gagasan konjungtivitis yang menyebar melalui kontak mata dengan orang yang terinfeksi ? ? S mata adalah sebagai masuk akal sebagai gagasan kusta menjadi kutukan dari Tuhan ! Yang benar adalah bahwa ada berbagai jenis konjungtivitis dan sementara beberapa dapat tersebar lebih mudah lain tidak menular sama sekali.(penyebab konjungtivitis)

Ada berbagai kemungkinan penyebab konjungtivitis dan berbagai jenis konjungtivitis infact diklasifikasikan berdasarkan penyebab tersebut .

Infeksi Konjungtivitis :

Konjungtivitis menular dapat mempengaruhi hanya satu atau kedua mata dan disebabkan oleh infeksi . Penyebab infeksi bisa bakteri atau virus dan kondisi ini disebut sebagai virus atau bakteri konjungtivitis sesuai. Kedua jenis infeksi yang sangat menular dan mereka menyebar melalui kontak dekat baik secara langsung dengan sekresi mata dari orang yang terinfeksi atau melalui kontak dengan permukaan yang terkontaminasi . Baik yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus , kondisi ini dapat menyebar dengan cepat mempengaruhi semua kelompok usia dan kedua jenis kelamin . Konjungtivitis bakteri adalah namun jauh lebih umum pada anak-anak dibandingkan dengan pada orang dewasa . Ini juga menjelaskan tumpulnya PENGOBATAN diri dengan mata antibiotik tetes pada orang dewasa , karena kebanyakan kasus pada orang dewasa adalah virus dan tidak akan menanggapi PENGOBATAN antibiotik .

Konjungtivitis alergi :

Konjungtivitis alergi sebagai nama menyarankan disebabkan sebagai respon alergi karena kontak dengan alergen atau iritan seperti serbuk sari , asap atau berbagai zat lainnya . Biasanya karena hal tersebut akan terwujud pada kedua mata . Dalam respon terhadap alergen sistem kekebalan tubuh menghasilkan antibodi yang disebut immunoglobulin , yang akhirnya penyebab pelepasan zat inflamasi , antihistamin disertakan . Gejala yang berhubungan dengan konjungtivitis alergi karena itu disebabkan karena sistem kekebalan tubuh Anda ? S reaksi terhadap alergen .

Konjungtivitis non infeksi :

Seperti konjungtivitis alergi , variasi ini kondisi ini disebabkan oleh paparan iritasi tertentu . Dalam jenis konjungtivitis Namun , gejala tersebut tidak disebabkan karena reaksi kekebalan , namun karena iritasi dari substansi menyinggung dirinya . Hal ini dapat mencakup iritasi dan peradangan yang berkembang sebagai akibat dari paparan dari percikan bahan kimia atau benda asing di mata. Flushing mata untuk menyingkirkan iritasi tersebut juga dapat berkontribusi pada iritasi dan kemerahan .

Neonatal Conjunctivitis :

Jenis konjungtivitis tidak jarang pada ibu yang menderita PMS seperti klamidia . Jika tidak diobati infeksi bahkan bisa mengakibatkan kebutaan .

Raksasa papiler Konjungtivitis :

Raksasa papiler conjunctivitis adalah jenis konjungtivitis yang secara khusus menimpa menghubungi pengguna lensa , yang mempengaruhi kedua mata , dan itu adalah yang paling umum pada pemakai lensa kontak lunak .(saran konjungtivitis)

Bentuk menular konjungtivitis dapat menyebar lebih mudah yang membuat personal hygiene salah satu perhatian terbesar ketika berhadapan dengan penyakit. Ini akan membantu memastikan bahwa infeksi tidak menyebar ke orang lain atau ke mata Anda yang lain, jika belum terinfeksi. Tutup kontak pribadi meningkatkan risiko penyebaran, jadi jika Anda bekerja di lingkungan atau tugas yang melibatkan kontak dekat dengan orang lain mungkin lebih baik untuk hanya tinggal di rumah selama beberapa hari. Sementara conjkunctivitis tidak mengganggu berfungsi dalam banyak kasus, dapat dalam kasus yang jarang menimbulkan risiko terutama jika kehadiran komplikasi penyebab kondisi kesehatan lainnya untuk muncul. Pastikan bahwa Anda menghindari menggaruk atau menyentuh mata dan selalu pastikan Anda mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan setelah menyentuh mata. Permukaan yang bisa terkontaminasi juga harus didesinfeksi untuk menghindari penyebaran infeksi. Jangan pernah berbagi handuk atau sapu tangan, dan membuat sebuah titik untuk membuang jaringan setelah setiap kali digunakan.(Symoptoms konjungtivitis)

Konjungtivitis dapat disebabkan oleh faktor yang berbeda dan bisa dari berbagai jenis. Tergantung pada penyebab dan jenis konjungtivitis, gejala yang muncul mungkin berbeda. Gejala yang umumnya diamati meliputi:
     Peradangan, pembengkakan dan kemerahan pada bagian putih mata
     Merobek atau kuning / hijau debit
     Gatal pada mata
     terbakar
     Krusta atas kelopak mata dan bulu mata
     blurriness
     Peningkatan foto-sensitivitas
Temui dokter mata Anda jika Anda memiliki gejala-gejala dari penyakit mata yg menular. Dokter mata Anda akan melakukan ujian mata Anda dan dapat menggunakan kapas untuk mengambil sampel cairan dari kelopak mata untuk dianalisa di laboratorium. Bakteri atau virus yang mungkin telah menyebabkan konjungtivitis, termasuk yang dapat menyebabkan penyakit menular seksual atau PMS, maka dapat diidentifikasi dan PENGOBATAN tepat diresepkan.(pengobatan rumah konjungtivitis)

Konjungtivitis bukanlah risiko kesehatan yang serius dan dalam banyak kasus sebenarnya tidak memerlukan PENGOBATAN sama sekali. PENGOBATAN Rumah untuk konjungtivitis dapat berguna meskipun karena mereka dapat menawarkan beberapa bantuan dari gejala . Perlu diingat bahwa pengobatans paling alternatif untuk konjungtivitis tidak didukung oleh penelitian ilmiah dan beberapa mungkin sebenarnya telah terbukti efektif . Ada pada saat yang sama beberapa metode alami PENGOBATAN yang telah ditemukan untuk menjadi sangat efektif . Berhati-hati sementara menggunakan obat rumah dan melakukan penelitian sendiri atau berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum mencoba setiap obat yang Anda tidak benar-benar yakin .

The PENGOBATAN tepat untuk konjungtivitis akan secara alamiah tergantung pada penyebab yang mendasari . Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan gejala pada kebanyakan kasus namun konjungtivitis :

Hangat Kompres : Anda bisa berendam mencuci kain dalam air hangat atau panas dan peras sebelum mengaplikasikannya di atas mata Anda . Pastikan bahwa Anda menggunakan kain bebas serat apapun dan tidak pernah menggunakan kain yang sama pada kedua mata . Jika konjungtivitis telah mempengaruhi hanya satu mata , ini mengurangi risiko itu menyebar ke yang lain .

OTC Drops : Obat tetes mata yang tersedia di atas meja juga dapat menawarkan bantuan yang cukup . Pastikan Anda hanya memilih obat tetes mata untuk bantuan daripada mencoba untuk menggunakan tetes mata anti - bakteri . Menggunakan antibiotik , apakah tablet atau tetes , bila tidak diperlukan dapat meningkatkan risiko resistensi bakteri secara signifikan . Tetes mata yang mengandung anti - histamin di sisi lain bisa sangat membantu bagi individu yang menderita konjungtivitis alergi .

Pengobatan alami lainnya yang dikatakan membantu tetapi tidak didukung oleh data ilmiah meliputi:
    Jus mentah sayuran tertentu telah ditemukan untuk membantu dalam PENGOBATAN konjungtivitis . Kedua wortel dan bayam dikatakan memiliki khasiat yang bermanfaat untuk meredakan gejala konjungtivitis .
   Jus gooseberry India juga diyakini memiliki sifat penyembuhan yang dapat membantu untuk mengobati konjungtivitis . Jus dari gooseberry India , dicampur dengan madu , dapat diterapkan ke daerah dua kali sehari .
  Seperti kebanyakan obat konjungtivitis lain kulit kentang bisa ? T benar-benar membantu untuk menyembuhkan kondisi , tetapi mereka dapat membantu untuk memberikan beberapa bantuan . Oleskan lapisan tipis kulit kentang atas kelopak mata . Hal ini akan membantu mengurangi inflamasi dan pembengkakan .
    Siapkan rebusan dengan beberapa ketumbar kering dalam secangkir air . Anda dapat menggunakan ini sebagai cuci mata untuk mengobati konjungtivitis .
    Calendula adalah ramuan yang sangat populer dan dapat membantu memberikan bantuan iritasi disebabkan karena polusi dan alergi . Anda dapat mencoba menggunakannya dalam kompres atau sebagai mata - mencuci untuk mendapatkan beberapa bantuan dari gatal dan peradangan .(obat ayurvedic konjungtivitis)

Akar Berberis asiatica ( Daaru Haldi ) sangat manjur dalam konjungtivitis . Membuat rebusan dengan cara merebus dua bagian berat akar di 26 bagian air hingga kuantitas berkurang menjadi sekitar tiga bagian . Menggunakannya sebagai mata - salep ( collyrium ) dengan mencampur dengan madu .
    Rebusan kunyit adalah aplikasi yang sangat pendingin konjungtivitis , Anda bisa mencuci mata dengan ramuan ini atau menerapkan kompres dibuat dengan rebusan atas mata .
    Trifala lotion dibuat dengan merendam 15 gm triphala choorna dalam 200 ml air selama setengah jam , perebusan dan penyaringan itu . Ini digunakan untuk mencuci mata yang terkena 3-4 kali sehari .
    Trifala churna oral sekitar 5 gram dengan air berguna untuk infeksi virus .
    Yang baru diekstrak dari jus amla dalam dosis 2 sendok teh tiga kali sehari adalah bermanfaat .
    Jika langkah-langkah self-help tidak membantu , dokter mungkin meresepkan Netrabingu dan mata seperti tetes untuk Anda . Tetes mata pelumas ini dapat mencuci mata Anda, membuat pembengkakan turun , menenangkan iritasi , dan membantu meringankan gatal .
    Jika obat-obat ini tidak memberikan cukup lega , dokter mungkin menyarankan terapi desensitisasi , reaksi alergi Anda berkurang atau berhenti ketika Anda mengambil dosis kecil alergen . Dosis kecil perlahan-lahan meningkat . Ini adalah salah satu cara untuk mengontrol jangka panjang ( kronis) konjungtivitis alergi . Konsep ini disebut sebagai okasaatmya dalam Ayurveda . Untuk tujuan ini , obat-obatan seperti Chandrodaya Varti digunakan eksternal .
    Mencari bantuan medis jika Anda mengalami sakit parah mata, sensitivitas mata terhadap cahaya , nanah seperti debit yang hijau kekuningan dalam warna , dan gejala bertahan atau memburuk gejala terlepas dari langkah-langkah perawatan diri setelah 24 jam .(diet konjungtivitis)

Diet anda tak ada hubungannya dengan infeksi konjungtivitis sehingga ada sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mengobatinya dengan cara modifikasi diet . Asupan Gizi Namun merupakan faktor penting dari kesehatan mata Anda , itulah sebabnya mengapa penting untuk mengikuti diet seimbang dan bergizi . Berhati-hatilah untuk memasukkan makanan yang kaya nutrisi yang penting untuk kesehatan mata anda seperti vitamin A. Buah-buahan segar tidak hanya sumber besar vitamin A , tetapi juga akan menyediakan Anda dengan nutrisi penting lainnya seperti kelompok B vitamin . Makanan kaya vitamin A adalah labu , sayuran berdaun hijau yoghurt , mentega , tomat , pepaya dan tentu saja , wortel . Jika konjungtivitis adalah jenis infeksi yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus sistem kekebalan tubuh memainkan peran penting dalam PENGOBATAN dan proses pemulihan . Sebuah sistem kekebalan tubuh yang lemah akan menunda pemulihan dan juga membuat Anda rentan terhadap infeksi masa depan dan kambuh . Sertakan banyak buah-buahan sitrat dalam diet Anda untuk asupan tinggi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh .
semoga bermanfaat dan senantiasa mengunjungi halaman kami di :

http://ramuanh3rbal.blogspot.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Ramuanherbal Updated at: 9:59 AM

Cari di Google