CARA MENGOBATI PENYAKIT EKSIM

Posted by


Eksim adalah penyakit yang ditandai dengan ruam kulit yang memiliki kemerahan, pembengkakan, gatal, kekeringan, dan mengelupas. Kulit gatal dan ketika tergores, menghasilkan ruam. Dalam Ayurveda, penyakit ini dikenal sebagai Vicharchika. Hal ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menjadi tidak seimbang, sehingga kondisi ini sering dikaitkan dengan kondisi alergi lainnya seperti asma alergi, demam, dll Faktor genetik, kelemahan, iklim, dan faktor psikologis dapat membuang satu sampai kondisi.(penyebab eksim)

Konsumsi berlebihan makanan yang kering, basi, dingin, asin, pedas, asam, fermentasi atau digoreng Jadwal kerja larut malam Regular makan malam larut malam Fisik, mental, dan seksual aktivitas berlebihan, dan stres juga menjadi faktor. Makan terlalu banyak teh, kopi, minuman soda, dan minuman beralkohol
Gangguan pencernaan, keasaman, sembelit, dan / atau perut kembung(saran eksim)

     Bila menderita serangan eksim, memakai pakaian yang longgar dan terbuat dari serat alami seperti katun. Hal ini memungkinkan keringat menguap dan mencegah iritasi kulit lebih lanjut.
     Hindari mandi dan memiliki mandi sebaliknya. Berendam dalam air hangat bermanfaat untuk kulit iritasi dan meradang.
     Hindari berenang di kolam yang diklorinasi sebagai klorin dapat memperburuk kondisi.
     Hindari penggunaan setiap produk yang Anda mungkin alergi seperti sabun dan kosmetik dan juga mencoba untuk menghindari penggunaan deterjen yang keras sebagai residu yang tersisa di kain bisa berkontribusi pada masalah.
     Mengenakan stoking dukungan dapat membantu dalam kasus-kasus statis eksim karena hal ini sirkulasi darah membaik.
     Dalam cuaca dingin pastikan bahwa kulit Anda pelembap setiap saat. Gunakan humidifier di rumah Anda untuk mengurangi risiko kekeringan.
     Ketidakseimbangan hormon stres dan juga dapat memperburuk masalah, itulah sebabnya teknik pengurangan stres seperti yoga dan meditasi bisa membantu.(Symoptoms eksim)

     gatal
     Kemerahan pada kulit
     Kulit kering dan bersisik
     lepuh gatal
     Peradangan pada kulit
     Benjolan kecil di dahi, leher dan pip
     Kulit menjadi kasar dan menebal(pengobatan rumah eksim)

Siapkan ramuan dengan merebus 20-30 margosa (neem) daun sekitar 4-5 gelas air selama 20 menit. Biarkan dingin dan gunakan air ini untuk mencuci daerah yang terkena.
     Rebus 30 gram pohon karet India (babul) kulit kayu dan 30 gram kulit batang pohon mangga dalam 1 liter air selama 30 menit. Gunakan air ini untuk membuat kompres panas (anjuran) pada bagian yang sakit. Setelah anjuran selama sekitar 15-20 menit, bersihkan kulit dengan kain kering dan menerapkan dimurnikan mentega sebagai salep.
     Campur 1 sendok teh bubuk akar licorice dengan sedikit minyak wijen. Hangat ini dalam panci dan kemudian berlaku untuk bagian yang sakit. Bungkus perban di atasnya dan biarkan selama 3-4 jam. Ulangi dua kali sehari.(obat Ayurvedic eksim)

Menurut Ayurveda, Eksim atau Vicharchika disebabkan karena diet yang salah dan gaya hidup, yang mengarah ke penurunan pencernaan dan kejengkelan Pitta Dosha (Ayurvedic humor mewakili Api). Pitta memanifestasikan dalam kulit dan penyebab akumulasi racun yang dikenal sebagai pemanasan ama. Racun ini terakumulasi dalam jaringan tubuh, mencemari mereka pada tingkat yang dalam dan menyebabkan eksim. Penggunaan krim lokal, antibiotik dan steroid hanya menutupi gejala, mereka tidak mempengaruhi akar penyebab penyakit ini dan itu adalah alasan mengapa masalah ini sering muncul kembali. Ayurveda menganjurkan rencana perawatan individual untuk pasien Eksim, termasuk diet yang tepat dan kombinasi herbal khusus. Garis pengobatan bekerja pada menenangkan Pitta dengan meningkatkan pencernaan tubuh, serta membersihkan tubuh dari racun akumulasi.(diet eksim)

    Hindari pedas atau berminyak makanan dan suasana yang panas lembab.
     Pakailah longgar, pakaian katun, hindari serat sintetis karena mereka menghambat keringat.
     Hindari sabun atau gunakan sabun herbal ringan untuk mandi.
     Gunakan kain lembut, handuk halus dan hindari menggosok kulit.
     Hindari teh, kopi, rempah-rempah panas, dan makanan kaleng dan diawetkan.
     Praktek Bhujangasan dan Agnisaar Pranayam untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
http://ramuanh3rbal.blogspot.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Ramuanherbal Updated at: 7:03 AM

Cari di Google